Ternyata Godaan Setan Itu Kalah Dahsyatnya Di Banding Godaan Wanita

Godaan Wanita

Seringkali kita mendengar bila dibalik pria yang sukses maka ada wanita hebat di belakangnya. Mungkin saja itu sebagai dasar kalau dibalik pria pendosa, jadi wanitalah yang ada di belakangnya. Godaan wanita lebih dahsyat di banding godaan setan, bahkan juga dalam hadits diterangkan kalau tiga hal yang bisa menjerumuruskan pria yaitu harta, tahta dan wanita. 

Ternyata Godaan Wanita Lebih Dahsyat Di banding Godaan Setan 


Sebuah dalil menjelakan kalau godaan atau tipu daya seseorang wanita sungguhlah besar. Lalu, di dalil yang lain menerangkan bila tipu daya setan lebih lemah. Jika ke-2 dalil itu digabungkan, jadi diperoleh kalau godaan wanita lebih hebat dari pada godaan setan. Hal semacam ini sudah di sampaikan oleh Muhammad Al-Amin. Lalu, Asy-Syaikh Abdurrahman menambahkan kalau arti dari tipu muslihat yaitu menggunakan langkah dengan samar untuk membahayakan musuh. Walau setan mempunyai beragam tipu daya, namun sebenarnya tipu daya setan sangat lemah. 

Dalam soal ini, Rasulullah juga mengingatkan bila wanita itu datang dengan rupa setan, demikian halnya ia pergi dengan rupa setan. Oleh karenanya, bila kita lihat seseorang wanita, maka cepatlah datang menjumpai istri kita supaya bisa menentramkan sy4hw4t yang sedang bergejolak dalam jiwa. 

Al-Imam lalu menerangkan arti dari hadits ini. Isi dari hadits ini adalah satu peringatan pada pria tentang hawa n4fsunya terhadap bahayanya godaan fitnah seorang wanita. Hal semacam ini karena Allah sudah menciptakan dalam hati pria yang mempunyai kecenderungan pada wanita dan merasa nikmat waktu memandangnya, dan apapun yang terkait dengan wanita jika ia mengajak pada ajaran menuju kejelekan maka wanita itu sudah menyerupai setan. Rangkuman yang bisa di ambil yaitu seseorang wanita dilarang keluar dari rumah serta bercampur dengan lelaki kecuali karena alasan mendesak tertentu. Sedang, seseorang lelaki sebaiknya menundukkan pandangannya pada wanita, bahkan juga tak diijinkan melihat pakainnya dan sebisa mungkin berpaling dari hal semacam itu secara mutlak. 

Godaan wanita dalam Islam sungguhlah dahsyat, bahkan juga setan yang sudah mengeluarkan semua potensinya untuk menyesatkan manusia juga tidak bisa mengungguli godaan seorang wanita. Sayangnya, ada banyak setan yang malah memakai wanita sebagai fasilitas untuk menjerumuskan manusia dalam kemaksiatan dengan cara sadar maupun tidak. 

Rasulullah SAW pernah menyampaikan bila wanita adalah aurat jadi jika ia keluar rumah jadi setanlah yang akan menghiasnya. Wanita yang ada didalam rumah yaitu wanita yang dekat dengan Allah. 

Berdasar pada sabda Rasul diatas, Al-Mubarakfuri menyampaikan bila setan sudah menghiasi wanita di mata lelaki karena setan melihat serta memanfaatkan wanita guna menyesatkan serta menjerumuskan laki-laki. 

Walau setan lebih lemah godaannya, namun mereka tidak habis akal selalu untuk menjerumuskan manusia dalam berbuat dosa. Keunggulan yang dipunyai wanita ini buka kesempatan untuk setan untuk selalu lakukan tugasnya. Oleh karena itu, siaga dengan godaan wanita mesti dikerjakan. 

Sebagai seseorang muslim, kita harus betul-betul memerhatikan hal semacam ini. Kehidupan ini bukan sekedar dimiliki oleh manusia, namun juga ciptaan Allah yang lain, termasuk juga setan. Bahkan juga mereka hidup berdampingan dengan kita. Namun kita harus waspada pada mereka lantaran mereka tidak henti-hentinya selalu menggoda manusia dalam kejelekan. Oleh karenanya, seseorang wanita harus pintar menjaga diri supaya tidak membuatnya sebagai sumber dosa untuk laki-laki. Sedang, seseorang lelaki harus juga bisa menahan diri supaya tidak terperosok dalam hawa n4fsu setan.

Dikutip dari www.kumpulanmisteri.com
Dipublikasikan Oleh sebiduksehaluan.blogspot.co.id
Ternyata Godaan Setan Itu Kalah Dahsyatnya Di Banding Godaan Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra