TEH RAMBUT JAGUNG TURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

Tidak ada yang menyangka, dibalik rambut jagung tersimpan begitu banyak manfaat. Dan satu diantara khasiatnya yakni ampuh turunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. 


Teh Rambut Jagung 

Menurut riset, kalau rambut jagung begitu bermanfaat untuk kesehatan karena didalamnya ada kandungan maysin, beta karoten, beta sitosterol, geraniol, hordenin, limonen, mentol, dan viteksin yang salah satunya berperan sebagai penurun tekanan darah. 

Tidak hanya kandungan beberapa zat itu, potensi rambut jagung untuk dipakai sebagai obat hipertensi yakni kandungan anti oksidannya yang cukup tinggi, seperti saponin, flavonoid, beta karoten, serta kandungan metabolit sekunder yang lain. 

Saponin adalah senyawa glikosida yang ada pada tanaman dengan konsentrasi tinggi, dan tidak berbentuk toksik pada manusia, ini dapat dihipotesis bisa menangani hipertensi. Karenanya, untuk pasien hipertensi, anda bisa memakai bahan alami ini yang nanti akan di proses jadi satu minuman 

herbal berbentuk teh. 

  • Pasti anda mulai penasaran, bagaimana sih cara buat teh rambut jagung itu? Untuk membuatnya tidaklah sulit, di bawah ini caranya. 
  • Sediakan rambut jagung yang masihlah fresh atau yang telah dikeringkan (upayakan supaya rambut jagung yang dipakai yakni rambut jagung dari jagung yang masih muda). 
  • Sediakan juga 1 buah jeruk lemon serta 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air. 
  • Rebus air hingga mendidih. Waktu air sudah mendidih, rebus rambut jagung yang telah disediakan. 
  • Biarlah mendidih dengan prima lalu berikan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat. 
  • Saring air rebusan ini dan tempatkan di satu cangkir. 
  • Teh rambut jagung juga siap untuk disajikan. Teh rambut jagung bisa di nikmati saat dingin maupun pada saat masih hangat. 

Hal yang perlu di perhatikan lagi yakni baiknya pilih rambut jagung yang masih ada dibagian dalam, masih tertutup kulit jagung. Karena rambut jagung yang masih tertutup, ada banyak memiliki kandungan senyawa alami dan belum banyak terserang kerancuan dari lingkungan luar

Sumber;Media-Kesehatan.com.
TEH RAMBUT JAGUNG TURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra