Kumis Kucing Obati BATU GINJAL


Tahu tidak Kumis Kucing? Kumis Kucing ini mempunyai kandungan zat bermanfaat yang bermanfaatbagi kesehatan tubuh manusia. Eit, namun bukanlah kumisnya kucing yaa…! Ini yaitu tanaman yang termasuk ternategak, di bagian bawah berakar dibagian buku-bukunya serta tingginya meraih 2 m. Bunganya memang serupa dengan kumis kucing karena berupa bulu putih tipis. 

Daun kumis kucing basah ataupun kering dipakai untuk menaggulangi beragam penyakit. Di Indonesia daun yang kering digunakan sebagai obat pelancar air seni, sedang di India untuk menyembuhkan rematik. Masyarakat memakai kumis kucing sebagai obat tradisional sebagai usaha pengobatan batuk, encok, masuk angin serta sembelit. Selain itu daun tanaman ini juga bermanfaat untuk penyembuhan radang ginjal, batu ginja, demam, kencing manis, albuminuria, siphylis, rematik, hipertensi, serta menurunkan kandungan glukosa darah. Selain itu kumis kucing dipakai sebagai antiinflamasi, antioksidandan antibakteri. 

Penggunaan Kumis Kucing Sebagai ramuan untuk penyembuhan :

1. Batu ginjal 

Daun keji beling, daun ngokilo, dan daun kumis kucing dalam ukuran masing-masing 25 gr yang di rebus bersama-sama. Air rebusan ini baiknya di rebus dalam ukuran 4 gelas, serta dosis konsumsinya yaitu dengan menghabiskannya dalam sehari (pagi, siang, sore, serta malam). 

2. Infeksi kandung kemih 

bersihkan kurang lebih 10 helai daun kumis kucing, serta rebus dengan air lebih kurang 1/2 gelas. Minumlah 2 x sehari, dengan dosis air rebusan sebanyak 1/2 gelas saja. 

3. Encok, Asam Urat 

4 – 5 helai daun kumis kucing, 4 – 5 tanaman meniran, rebus dengan air bersih sampai tinggal 1/2 airnya serta minum 3x sehari. 

4. Keputihan 

Daun kumis kucing serta beluntas masing – masing 1 genggam, jintan hitam 1 sendok teh serta kemukus 10 biji, lalu di rebus serta diminum 2x sehari

Sumber;Infoherbalis.com.
Kumis Kucing Obati BATU GINJAL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra