MINUMAN PENYEBAB BATU GINJAL


Siapa tidak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yg tidak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang merasa segar serta sangat menyehatkan. 

Bagaimana apabila keduanya dikombinasi jadi satu minuman yang dimaksud teh susu, apakah semakin menyehatkan? 

Teh campur Susu 


Untuk beberapa orang, teh susu yaitu minuman favorit yang sangat disenangi. Mereka memakai susu sebagai pemanis teh menukar gula. Gabungan pada teh serta susu menghasilkan satu rasa yang unik namun masih tetap lezat serta nikmat. 

Tetapi perlu ketahui, minuman gabungan teh serta susu ini ternyata kurang baik. Pertama ; Teh mempunyai banyak zat anti-oksidan yang bertindak menyingkirkan dampak radikal bebas yang 

beresiko untuk perkembangan sel. Satu di antara senyawa anti-oksidan yang dimiliki teh yakni catechin. Sedang susu mempunyai protein yang bernama kasein yang dapat menghambat kekuatan senyawa catechin pada teh. Walhasil, waktu teh diminum berbarengan dengan susu, manfaat anti-oksidan pada teh jadi kurang optimal. 

Ke-2 ; Bila dilihat dari manfaat susu, susu yakni satu diantara sumber kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Minum susu dengan cara teratur berarti membuat perlindungan tulang supaya senantiasa sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga memiliki kandungan senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini bakal di keluarkan dari berbarengan dengan ur*n atau air kencing. Didalam tubuh, senyawa asam oksalat bisa berikatan dengan kalsium serta membuat satu partikel yang biasa dimaksud dengan batu ginjal. 

Berapakah besar ukuran partikel ini tergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Bila terus menerus atau dalam jumlah besar tentu makin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Makin sering mengkonsumsi teh susu, semakin besar juga kemungkinan diserang batu ginjal, terutama bila tidak disertai dengan minum air putih yang banyak. 

Nah, jadi tahu kan nyatanya minum teh susu dengan kata lain teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan juga dapat memiliki resiko. Biasanya orang mencampurkan teh dengan susu hanya untuk memberi cita rasa. Tetapi mereka tidak memahami atau barangkali saja kurang peduli pada efek negatif yang dikarenakan. Walau sebenarnya, disadari atau tidak, hal – hal yang diduga sepele semacam itu jadi sangat mendukung terjaganya kesehatan tubuh. 

TOLONG ARTIKEL INI JANGAN PUTUS PADA ANDA, MARI BANTU UNTUK SHARE KEKELUARGA DAN KETEMAN-TEMAN YANG LAIN supaya MEREKA JUGA TAHU

Sumber;Media-Kesehatan.com
MINUMAN PENYEBAB BATU GINJAL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra