LUAR BIASA !!! INILAH Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan YANG WAJIB UNTUK DIKETAHUI

Tanaman yang sudah lama berdampingan dengan tanaman kebun di pekarangan rumah ini sebenarnya memiliki susunan yang hampir sama dengan buah sirsak. Namun, buah srikaya memiliki bentuk yang cenderung bulat, dengan buah yang keriting. Berbeda dengan buah sirsak yang memiliki kulit mulus bergerigi tidak sering dan berbentuk lonjong. 


Begitu banyak kandungan gizi dari ke-2 buah ini yang cukup sama, terutama di bagian daun dan anggota pohon yang lain. Ke-2 tanaman ini juga 

keduanya sama tumbuh di tempat yang beriklim tropis, dan tentunya begitu cocok apabila dibudidayakan di Indonesia. 

Srikaya dengan semua manfaat buah srikaya untuk kesehatan ini sebenarnya memiliki nama lain yaitu custard apel atau sugar apple. Nama itu diperoleh dari seorang pelaut Inggris. Nah, sebenarnya buah tropis ini datang dari Hindia barat dan nyatanya pohonnya cukup lama untuk berbuah. Untuk pergantian tunas pohon srikaya hingga waktunya berbuah sendiri dapat mencapai 4 th. lamanya. Walaupun membutuhkan waktu yang lama, terkadang buah srikaya ini disebutkan sebagai tanaman liar. Hal semacam ini mungkin saja juga dikarenakan bentuk tanamannya yang perdu.
LUAR BIASA !!! INILAH Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan YANG WAJIB UNTUK DIKETAHUI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra